Sabtu, 26 November 2011

Anwar Tarra Kantongi Bonus Rp 740 Juta



Atlet dayung asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Anwar Tarra mengantongi bonus Rp740 juta atas prestasi gemilang yang ditorehkan pada SEA Games 2011 dengan meraih tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, KONI Sulsel, Addien di Makassar, Kamis mengatakan, kalau dihitung dari bonus yang dijanjikan pemerintah kepada semua atlet peraih medali SEA Games tahun ini, maka Anwar akan menerima Rp740 juta.
Menurut Addien, pemerintah menjanjikan bonus setiap atlet peraih medali emas Rp200 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juta, sehingga Anwar dipastikan menerima Rp740 juta atas prestasinya yang menyabet tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.
Selain Anwar, atlet Sulsel yang juga menerima bonus tertinggi adalah Faizal Zainuddin yang menyabut dua medali emas dari cabang olahraga karate sebesar Rp400 juta.
Faizal merebut dua medali emas dari nomor kata perorangan dan nomor kata beregu putra bersama dua rekannya Aswar dan Fidelis Lolobua.
Menurut Addien, 19 atlet Sulsel yang membela kontingen Indonesia di SEA Games seluruhnya merebut medali terdiri atas 11 medali emas, 12 perak, dan empat perunggu.
"Jumlah Bonus yang akan diterima 19 atlet Sulsel yang turun membela tim "Merah Putih" di SEA Games mencapai Rp3,38 miliar, belum termasuk yang dijanjikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, "kata Addien.
Sebelumnya, Syahrul yang juga Ketua Pengprov Forki Sulsel menjanjikan rumah bagi atlet karate yang sukses merebut medali emas di SEA Games 2011.
Prestasi atlet Sulsel di SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang masing-masing, Anwar Tarra (dayung) tiga emas, satu perak dan tiga perunggu), Faizal (karate) dua emas, Aswar dan Fidelis masing-masing satu emas. Hendro Salim (karate) satu emas dan satu perunggu.
Hermawan dan Tri Adianti (panjat tebing) masing-masing satu emas, Alex Tatontos (tinju) satu emas, Ade Irma (kempo) satu perak, Audi Ashari Arief (senam) satu perunggu.
Selain atlet, pelatih yang memdampingi para atlet juga menerima bonus masing-masing Aswan Ali (karate) dua emas Rp100 juta, Zainal Abidin tiga emas Rp150 juta, Nurliani satu emas (dayung) Rp50 juta dan M Amkar (sepak takraw) tiga perak Rp90 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar