Minggu, 27 November 2011

Atlet SEA Games Tak Boleh Loyo di Olimpiade

Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, berharap atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012 mendapat pengawalan dan perhatian khusus selama di daerahnya masing-masing.

Rita tidak ingin atlet-atlet Indonesia peraih emas di SEA Games 2011 mengendur penampilannya di Olimpiade 2012. Untuk itu, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Inasoc tersebut meminta PB-PB di Indonesia peran aktif memantau atletnya.

"Nanti kami akan duduk bersama untuk mengevaluasi PB per PB, karena penting sekali bagi kita untuk melakukan persiapan ke SEA Games berikutnya di Myanmar dan bagi PB yang ikut kualifikasi Olimpiade," ujar Rita dalam jamuan makan malam dengan Inasoc Jakarta, Minggu, 27 November 2011.

"Saya juga meminta agar atlet peraih emas di SEA Games dikawal perkembangannya di daerah masing-masing. Bagaimana kondisi tempat latihannya, apakah ada yangg perlu dibantu," lanjutnya.

Rita tidak ingin atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012 mengalami kesulitan dalam hal menjalani latihan di daerahnya masing-masing sebelum melakukan pelatnas. Rita kemudian mencontohkan masalah yang dihadapi perenang peraih empat medali emas di SEA Games 2011, I Gede Siman Sudartawa.

"Seperti yang saya dengar, Siman harus menempuh jarak satu jam untuk ke tempat latihan yang memadai di daerahnya. Kondisi ini kan bisa mengetuk hati semuanya. Tinggal kita minta BUMN terkait untuk memfasilitasinya," tegas Rita.

"Dalam evaluasi nanti kita juga akan membicarakan masalah daerah-daerah yang tidak memiliki fasilitas yang memadai," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar