Rabu, 09 November 2011

Diburu, Maskot SEAG Modo dan Modi

Maskot resmi SEA Games 2011, Modo dan Modi, mulai diincar para pendukung dan peserta SEA Games di sela-sela pertandingan cabang sepak bola di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (9/11) malam.

Menurut seorang penjaga gerai suvenir, Juan, para pendukung sepak bola dari Myanmar sudah membeli boneka Modo dan Modi ini di hari pertama dibukanya gerai suvenir tersebut.

"Kami sudah menjual beberapa boneka maskot SEA Games dan boneka itu dibeli oleh suporter dari Myanmar," kata Juan. Boneka maskot ini dijual seharga Rp 200 ribu sepasang.

Menurut dia, gerai suvenir yang dijaganya itu merupakan gerai Pemda DKI Jakarta yang bekerjasama dengan panitia penyelenggara SEA Games XXVI, Inasoc Jakarta.

"Selain menjual boneka maskot SEA Games. Kami juga menyediakan berbagai macam suvenir khas Indonesia khusunya kota Jakarta. Seperti gantungan kunci, striker, dan lainnya. Ada juga stand khusus kaos," katanya.

Selain itu, menurut dia, pihaknya hanya menjual suvenir yang merupakan produk hasil dari Usaha Menengah Kecil (UKM) yang berada di Jakarta.

Inasoc menetapkan Modo dan Modi sebagai maskot resmi SEA Games 2011 yang dikembangkan dari Komodo yakni satwa langka dunia dan juga merupakan kebanggaan Indonesia.

Komodo hidup dan berkembang di wilayah Kepulauan Timur Indonesia selama jutaan tahun, namun demikian keberadaan Komodo baru diketahui umat manusia kira 100 tahun yang lalu.

Bisa tumbuh hingga panjang 3 meter dengan berat sekitar 130an kg. Komodo adalah kadal terbesar yang hidup di bumi. Komodo memiliki cirri khas kepala rata dengan hidung bundar, kulit kasar, kaki tertekuk, dan buntut panjang dan berotot.

Modo dan Modi sebagai maskot resmi SEA Games 2011 mempunyai kepribadian pekerja keras, jujur, adil, ramah, bersahabat, dan sportif.

Sifat Modo dan modi yang serba positif dan mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia ini diharapkan dapat melestarikan keharmonisan kerjasama dan persahabatan sesama negara peserta SEA Games.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar