Kamis, 24 November 2011

Djohar Arifin Jamin Posisi Rahmad Darmawan Aman



Kegagalan Timnas U-23 menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola ajang SEA Games XXVI/2011, dipastikan tidak membuat Rahmad Darmawan kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Indonesia belum mampu menghapus dahaga selama 20 tahun tanpa gelar, hingga harus puas menjadi runner-up setelah kalah adu penalti lawan Malaysia, 4-3, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (21/11) malam. Kejadian tersebut persis seperti pada SEA Games 1997, kontra Thailand di tempat yang sama.

"Sebelum final saya sudah beritahu pelatih untuk terus mengumpulkan pemain-pemain terbaik di Indonesia. Jadi, Rahmad Darmawan tetap akan melatih Timnas untuk SEA Games 2013 Myanmar," terang Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, kepada Bola.net.

Djohar juga memberikan pandangannya, bahwa pencapaian Timnas di SEA Games XXVI/2011, lebih baik dari SEA Games sebelum-sebelumnya. Terlebih, para pemain asuhan RD dinilainya sudah memperlihatkan perjuangan maksimal di lapangan.

"Ya, sudah 14 tahun Timnas tidak pernah mencicipi final setelah terakhir kalinya di SEA Games 1997. Bahkan, di SEA Games 2009 Laos, Timnas mencatat prestasi terburuk dengan menjadi juru kunci penyisihan grup. Jadi, hasil ini merupakan sebuah kemajuan. Tetapi, itu bukan dari PSSI. Prestasi ini berkat kerja keras pemain dan tim pelatih," tegasnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar