Rabu, 23 November 2011

Dua Suporter Indonesia Tewas: Korban Kedua Final SEAG, Ternyata Tidak Suka Bola

Sukini, yang merupakan tante korban mengatakan pihak keluarga tidak percaya jika remaja itu nekat menonton pertandingan, apalagi Eko diketahui tidak menyukai sepakbola.

Lebih lanjut Sukini yang saat itu datang didampingi suaminya mengatakan, awalnya Eko berpamitan kepada Ibunya. Namun niatnya menonton pertandingan sepakbola dilarang sang Ibu. "Tapi tidak tahunya dia malah nekat menonton bersama teman-temannya," ucap Sukini saat ditemui di RSCM, Selasa (22/11/2011).

Sukini mengatakan kenekatan Eko membuat keluarga heran. Pasalnya, anak dari kakaknya tersebu dikenal tidak menyukai sepakbola. "Setahu saya dia (Eko) tidak suka bola. Baru kali ini nonton bola bersama teman-temannya, naik kendaraan umum. Kepergiannya dilarang ibunya, tapi tetap juga berangkat," kata Sukini sambil terisak.

Lebih lanjut Sukini mengatakan pihak keluarga terdorong untuk melakukan pengecekan setelah banyaknya pemberitaan mengenai korban meninggal yang disiarkan di televisi. Setelah dilihat, ternyata jasat ABG yang tewas benar Eko. Setelah mengurus sura-surat, jenazah remaja itu pun dibawa pulang oleh keluarganya.

Eko merupakan satu dari dua orang penonton yang tewas saat berlangsungnya pertandingan sepak bola SEA Games ke-26, antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Malaysia, pada Senin (21/11/2011) kemarin. Satu korban lainnya adalah Reno Alviano, yang sudah dimakamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar