Senin, 21 November 2011

Emas Wushu Duilian Ganda Putra Melayang



Kontingen Wushu Indonesia gagal menambah koleksi medali emas di nomor duilian putra. Pasangan Aldy Lukman/Johannes Bie yang sebelumnya meraih emas nomor perorangan tidak bisa melanjutkan sukses di nomor ini.

Medali emas nomor duilian putra cabang wushu, SEA Games XXVI 2011 diraih tim Myanmar, Kwan Zin The/Wai Phyo Aung yang memperoleh nilai 9.73. Sementara medali perak dan perunggu disabet Filipinia dan Singapura.

Sedangkan Aldy/Johanes hanya mampu menempati urutan kelima, dengan perolehan nilai 9.69.

Meski gagal menambah emas, Indonesia masih memimpin perolehan medali sementara Wushu dengan 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Posisi Indonesia dikuntit Malaysia yang telah memperoleh 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Ketua Umum Wushu, Supandi Kusuma mengatakan, meski gagal menambah satu medali di nomor Duilian, namun pihaknya mengaku puas dengan kerja keras Aldy/Johannes. Dua atlet tersebut di nomor perorangan telah menyumbangkan emas bagi Indonesia. Aldy menyabet emas nomor Chang Quan, sementara Johannes mendapat emas nomor Nan Quan Putra.

Gagal di nomor Duilian, kontingen wushu Indonesia tidak patah arang. Dengan sisa pertandingan yang ada, Supandi optimis mampu menambah koleksi emas dari cabang olahraga wushu. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan hasil 6 medali emas yang telah dikantongi, wushu sebetulnya telah melampaui target yang dibebankan.

Dari 20 medali emas wushu yang diperebutkan, Indonesia sebetulnya hanya menargetkan lima emas. Setelah mendapat 6 emas, Indonesia masih memiliki peluang menambah 3 medali emas dari delapan nomor terakhir yang akan digelar sore ini. Moria Manalu di nomor Sanda putri 60 kg, Mukhlis di nomor Sanda putra 60 kg, dan Youne Victorio Senduk di nomor Sanda putra 65 kg.

"Ini memang sudah melebihi target. Kami bangga dengan kerjakeras dan prestasi yang diberikan atlet. Saya kira itulah buah dari pentingnya atlet rajin berlatih. Nanti ada harapan meraih medali lagi, dan harus dimaksimalkan untuk bisa menjadi juara umum," ujar Supandi Kusuma usai pertandingan, Senin 21 November 2011.

Dalam lanjutan pertandingan Wushu sore nanti, delapan nomor akan kembali digelar di gedung Tennis Indoor Senayan. Delapan nomor itu adalah Sanda putri 48 kg, Sanda putri 56 kg, Sanda putri 60 kg, Sanda putra 52 kg, Sanda putra 56 kg, Sanda putra 60 kg, Sanda putra 65 kg, dan Sanda putra 70 kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar