Kamis, 24 November 2011

Gagal Rebut Emas, Posisi RD Tetap Aman

Timnas U-23 Indonesia gagal memenuhi target meraih medali emas pada ajang SEA Games 2011. Meski demikian, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menjamin posisi Rahmad Darmawan sebagai pelatih tetap aman.

Sejak jauh-jauh hari RD sudah diberi target untuk membawa timnas U-23 meraih medali emas pada ajang SEA Games tahun ini. Pasalnya, ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia mengingat SEA Games diadakan di negara sendiri.

Namun, apa daya, penantian medali emas selama 20 tahun sirna. Titus Bonai dan kawan-kawan hanya bisa mendapatkan medali perak setelah di partai puncak menyerah dari Malaysia lewat drama adu penalti 3-4 (1-1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 21 November 2011.

"Bukan rezeki kita. Memang terkuras tenaga para pemain saat melawan Vietnam (di semifinal), tapi kita mampu menguasai pertandingan lawan Malaysia. Tapi, kita tidak rezeki," kata Djohar seusai pertandingan.

Soal RD, Djohar memastikan posisi mantan pelatih Sriwijaya FC itu tidak akan diganggu-gugat. "Dia (Rahmad Darmawan) aman. Dia kita kontrak dua tahun dan kita sudah minta dia siapkan SEA Games 2013 dari sekarang. Saya sudah bilang sama dia untuk menyiapkan tim," sambung Djohar.

Djohar mengakui, persiapan timnas U-23 memang kurang maksimal dibanding negara-negara lain. Namun, menurutnya, mendapatkan medali perak di ajang sekelas SEA Games adalah prestasi yang cukup membanggakan.

"Ini sudah luar biasa kita sudah bisa keluar dari grup. Ini sudah 8 tahun kita tidak nikmati keluar dari grup dan bisa sampai ke final. Kita harus angkat tangan kepada pemain-pemain kita," tuntas Djohar Arifin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar