Kamis, 03 November 2011

Hujan Turun, SEA Games Jalan Terus

 

Hujan yang setiap hari mengguyur Jakarta sejak sore hari hingga menjelang malam selama sepekan terakhir ini dipastikan tak akan mengganggu perhelatan SEA Games 2011. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah mempersiapkan penyelenggaraan SEA Games sedemikian rupa sehingga siap mengantisipasi kondisi cuaca terburuk sekalipun.

Gubernur Jakarta, Fauzi 'Foke' Bowo menuturkan, jadwal pertandingan SEA Games di Jakarta sebagian besar berlangsung pagi dan siang hari. Sehingga, hujan yang biasanya turun pada sore hari itu tak begitu mempengaruhi pertandingan.
"Hanya pertandingan sepak bola yang penyelenggaraannya dilaksanakan pada malam hari. Kegiatan ini juga sudah disiapkan dengan kemungkinan cuaca terburuk," ujar Fauzi Bowo, Kamis (3/11).

Selain itu, pria yang akrab disapa Foke ini juga menuturkan bahwa sebagian pertandingan dilaksanakan di dalam ruangan sehingga hujan tak begitu mempengaruhi jalannya pertandingan. Sementara itu, pertandingan yang dilaksanakan di luar ruangan, seperti balap sepeda, akan dilakukan penyesuaian jadwal.
"Contohnya velodrome untuk cabang balap sepeda. Kalau terjadi hujan, maka jadwalnya akan disesuaikan. Karena, tidak bisa dipaksakan bertanding," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar