Kamis, 10 November 2011

Ini Racikan Formasi Ala RD Kala Timnas Lawan Singapura

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mencoba sejumlah skema permainan yang akan diterapkan ketika menghadapi Singapura dalam pertandingan lanjutan Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (11/11) siang WIB.
Pada pertandingan nanti, timnas U-23 kemungkinan tidak diperkuat Stevie Bonsapia yang sedang menghadapi masalah dengan lambungnya. Dalam latihan hari ini, Rahmad menempatkan tiga pemain Diego Michiels, Hasim Kipauw, dan Hendro Siswanto untuk memainkan peran Stevie.
"Kami sudah menggelar latihan stimulasi yang akan dipakai melawan Singapura. Saya mencoba beberapa formasi, dan berjalan dengan baik," ungkap RD, sapaan Rahmad.
Selain itu, RD juga sengaja menggelar latihan pada tengah hari untuk adaptasi pemain terhadap cuaca. Duel Indonesia melawan Singapura bakal berlangsung pada pukul 14.00 WIB.
"Saya juga menyiapkan pemain untuk menghadapi laga di bawah sengatan matahari. Tapi ternyata cuaca hari ini mendung. Saya berharap cuaca seperti ini juga terjadi saat pertandingan," imbuh RD.
Menurut Rahmad, Singapura memiliki permainan berbeda dibandingkan dari yang ia lihat sebelumnya. Tim Singa Muda menerapkan permainan dengan skema 3-4-3.
"Dari apa yang saya lihat, ada perbedaan di permainan Singapura. Mereka memakai pola permainan 3-4-3. Karena itu, pemain harus efektif dan tidak lengah menghadapi serangan mereka," kata RD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar