Kamis, 10 November 2011

Jelang SEA Games: Indonesia vs Singapura: Inilah Calon Pengganti Stevie Bonsapia

Hal tersebut diungkapkan Coach RD kepada wartawan di Hotel Sultan, Kamis (11/11/11), usai memimpin latihan.
Satu pemain yang pasti diganti adalah bek kanan Stevie Bonsapia. Pemain Persipura Jayapura itu mengalami keracunan akibat minum minuman bersoda, tak lama setelah mengonsumsi obat. RD menjelaskan, pemainnya itu sempat mengalami muntah-muntah hebat, sebelum dilarikan ke rumah sakit.
“Dokter di rumah sakit bilang dia harus mendapatkan tiga kali suntikan antibiotik, ini tinggal sekali. Sebenarnya dia bisa pulang hari ini, tetapi karena harus suntik sekali lagi, dia masih di sana,” ujar Rahmad.
“Tetapi kita usahakan dia pulang (ke Hotel) kalau memang dia sudah merasa baikan, dan kembali ke sana pas suntik saja,” lanjutnya. “Untuk bermain, peluangnya kecil.”
RD, julukan pelatih, tak terlalu cemas dengan keadaan timnya. Hasyim Kipuw dan Hendro Siswanto disiapkan pelatih untuk menggantikan Stevie.
Penggantinya bisa Hasyim atau Hendro. Hendro kan sudah lama saya setting di kanan. Baru di uji coba terakhir saja saya kembalikan dia jadi gelandang,” lanjutnya.
Jika Hendro digeser ke bek kanan, maka perubahan pemain juga akan terjadi di lini tengah, dimana saat menundukkan Kamboja 6-0 Hendro dipasang berduet dengan kapten Egi Melgiansyah.
“Di tengah ada Mahadirga (Lasut), Ramdhani (Lestaluhu) juga bisa. Diego (Michiels) juga bisa,” terangnya.
Titus Bonai dkk akan menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A SEA Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (12/11/11), pukul 14.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar