Selasa, 08 November 2011

Jelang SEA Games, Jakarta Diklaim Aman

Menjelang perhelatan SEA Games XXVI di Jakarta, polisi menggelar operasi pengamanan “Aman Among Raga” 2011. Operasi itu sudah dilakukan sejak tanggal 5 November hingga acara multi olahraga antara negara-negara ASEAN tersebut selesai pada tanggal 24 November.
Sejak operasi dilakukan, pihak kepolisian mengklaim kondisi Jakarta terbilang aman. Tidak ada kejadian besar yang mengkhawatirkan masyarakat.
“Saya katakan bahwa kondisi Jakarta sangat kondusif. Sampai sekarang posko operasi di Jalan Pemuda belum ada kejadian gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang menimpa panitia dan atlet yang datang duluan,” ucap Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya,
Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, Selasa (8/11/2011), di Mapolda Metro Jaya.
Ia mengatakan informasi yang dihimpun intel di lapangan, pelaksanaan SEA Games akan berlangsung aman. “Maka polisi kini siap laksanakan, kalau prediksi intel tidak aman yah nggak akan berani laksanakan SEA Games di sini (Jakarta),” ucap Agung.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, menuturkan pihaknya sudah mengerahkan 11.335 personil keamanan gabungan. Jumlah itu terdiri dari 1.000 personil TNI, 3.926 pesonil TNI, dan sisanya merupakan anggota Polsek, Polres, Polda, dan Mabes
Polri.
“Pola pengamanan sudah dilakukan standard disebar di tempat menginap dan 18 titik dari 20 event yang dilakukan di Jakarta,” ujar Baharudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar