Rabu, 02 November 2011

Jelang SEA Games, Polda Metro Tangkapi Bandit

Menjelang SEA Games, Polda Metro Jaya gencar menggelar razia di Jakarta dan sekitarnya. Tak kurang 958 bandit diciduk.
Selain itu, razia dengan label “Operasi Sikat Jaya” yang digelar selama sebulan yakni Oktober 2011, juga menyita 12 senjata api (senpi), 124 senjata tajam (sajam), 234 kunci Letter T, linggis, gunting besar dan uang tunai Rp58 juta.
Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Gatot Edi Pramono, mengatakan dampak kegiatan operasi ini secara umum kriminalitas di Jakarta menurun. “Operasi ini paling tidak memberi rasa aman menjelang pelaksanaan SEA Games di Jakarta,” tegasnya.
Versi polisi mencatat sebanyak 96,92 persen kasus, baik yang menjadi target operasi maupun non target operasi berhasil diselesaikan.
Menurut Gatot, kasus kejahatan yang paling banyak terjadi selama sebulan yakni pencurian motor (ranmor). Jumlah ranmor tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu. Pada bulan yang sama Tahun 2010 tercatat 9.000 kasus, tetapi 2011 hanya 3000 kasus.
GELAR PASUKAN
Kelapa Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto, membeberkan untuk mengamankan SEA Games pihaknya akan mengerahkan 10.886 personil gabungan polisi, TNI dan Satpol PP.
“Kami akan gelar pasukan pada Jumat (4/11) di Polda Metro Jaya yang dipimpin Gubernur Fauzi Bowo,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar