Jumat, 04 November 2011

Jimmy Napitupulu Protes Tak Jadi Wasit SEA Games



Jelang pertandingan SEA Games XXVI, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan sedikit masalah. Wasit senior Jimmy Napitupulu mengajukan pengaduan atas pembatalan dirinya sebagai wasit SEA Games XXVI 2011 pada PSSI.

"Saya hanya ingin mendapatkan penjelasan sebenarnya apa alasan dari keputusan PSSI itu. Menurut saya, tidak ada yang salah tentang penunjukkan saya," ujarnya di kantor PSSI, Selasa, 1 November 2011.

Menurut Jimmy, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah resmi menunjuk dia sebagai wasit SEA Games dalam surat tertanggal 24 Oktober 2011 yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro. Selain namanya, ada nama Muhamad Suadi Yunus. Namun, sepekan setelahnya, justru muncul surat baru yang menunjuk wasit muda, Oki Dwi Putra, sebagai penggantinya.

Dia menyatakan perggantian itu dilakukan karena usianya dianggap sudah melewati batas maksimal yang ditetapkan FIFA, yaitu 45 tahun. Wasit kelahiran tahun 1966 itu dianggap pensiun. "Saya seharusnya masih bertugas, ID Card wasit FIFA yang saya miliki valid sampai Desember 2011," kata Jimmy.

Menanggapi hal itu, Komite Wasit PSSI Roberto Rouw menjelaskan bahwa pihaknya hanya mencoba mengikuti aturan main yang dibuat FIFA. "Dan saya kini sedang bersurat pada AFC terkait masalah itu. Kita tunggu saja bagaimana keputusannya," lanjutnya.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar