Jumat, 18 November 2011

Kalah Lawan Malaysia, Garuda Muda Ketemu Vietnam



Tim nasional U-23 gagal membalas ketertinggalan 0-1 atas Malaysia hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Fahad Alkassar dari Emirat Arab pada laga terakhir babak penyisihan grup A SEA Games 2011 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 17 November 2011malam ini.

Lini serang yang mengandalkan ujung tombak Titus Bonai dengan Yongki Aribowo tidak cukup ampuh menusuk lini pertahanan tim Harimau Malaya. Alhasil, tidak ada satu pun gol bisa diciptakan oleh tim garuda.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini hanya dari pemain Malaysia nomor punggung 18, Ibrahim Syahrul Azwari di menit ke-16.

Dengan kekalahan 0-1 atas Malaysia, maka tim asuhan Rahmad Darmawan harus puas berada di posisi runner up grup A dengan 9 poin, sedangkan Malaysia mengumpulkan 10 poin. Sehingga di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan juara grub B Vietnam sedangkan Malaysia akan bertemu dengan Myanmar yang menjadi runner up grup B.
Pelatih Tim Sepak Bola Nasional (timnas) U23 Rahmad Darmawan mengaku tak gentar meski tim besutannya harus menghadapi Vietnam dalam laga semi final nanti. Rahmad mengatakan dirinya mengantongi 'cetak biru' permainan Vietnam.

"Vietnam  adalah satu tim yang punya agresivitas menyerang yang bagus" kata Rahmad  Kamis, 17 November 2011.

Menurut Rahmad, kekuatan Vietnam dan Myanmar tak berbeda jauh. Keduanya sama-sama kuat meski tipikal permainannya berbeda. Myanmar, kata Rahmad, cenderung bertahan kemudian menyerang. Sementara Vietnam kerap berinisiatif melakukan serangan lebih dulu. "Kalau Myanmar defence to attack, kalau Vietnam lebih dominan melakukan serangan dari awal," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar