Senin, 21 November 2011

Kawal Tim Malaysia, Tiga Baracuda Disiapkan



Sedikitnya tiga unit kendaraan Baracuda disiapkan oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk mengamankan tim nasional Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga pertandingan Final sepakbola SEA Games nanti malam.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, mengatakan bahwa penggunaan Baracuda tersebut juga harus disesuaikan dengan permintaan atau kebutuhan.

"Sejauh ini memang belum ada permintaan. Tapi kalau ada, kami siap. Barakuda akan stand by kalau situasi dianggap membahayakan tim
Malaysia," ujar Agung, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 21 November 2011.

Selain pengawalan khusus terhadap timnas Malaysia, polisi juga akan melakukan pengamanan terhadap suporter Malaysia. Sebanyak 100 pendukung Malaysia diprediksi akan turut meramaikan laga nanti malam.

Di tempat pendukung Malaysia, kata Agung, personel juga akan menjaga ketat, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setibanya di stadion, suporter Malaysia akan langsung ditempatkan di tribun khusus di samping VIP. Di sana, sekitar satu kompi satuan Sabhara akan mengamankan suporter Malaysia jika terjadi sesuatu.

"Suporter Malaysia akan bergerak menggunakan bus dari Hotel Sultan. Di sana, kami akan kawal dengan Patwal dari lantas," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar