Kamis, 03 November 2011

Laos Ingin Mengulang Sukses 2009



Pelatih Tim Nasional Laos, Hans-Peter Schaller, mengungkapkan, timnya akan berjuang keras pada SEA Games XXVI/2011 untuk mengulang sukses SEA Games XXV, 2009 lalu. Saat itu, Laos yang memang bertindak sebagai tuan rumah mampu menembus babak semifinal.
Sayang, tim yang kala itu sedang dibesut oleh Alfred Riedl tersebut gagal masuk ke final dan hanya meraih posisi keempat. Untuk mewujudkan itu, Laos harus berjuang keras. Pasalnya, mereka tergabung dalam grup yang tidak mudah. Di Grup B bercokol tim papan atas Asia Tenggara, seperti Filipina, Myanmar, dan Vietnam.
"Ini bukan grup mudah. Pada SEA Games lalu, kami memang pernah menduduki posisi keempat, tetapi tak mudah untuk melakukan itu lagi. Kami bukan favorit. Namun, kami akan berusaha keras untuk mewujudkan prestasi lalu," kata Schaller dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Rabu (2/11/2011).
Schaller mengaku timnya sudah mempersiapkan diri selama dua bulan untuk menghadapi pagelaran ini. Beberapa uji coba telah mereka lakukan untuk mematangkan diri, termasuk yang dilakoni di Malaysia.
Kamis (3/11/2011), Lamnao Singto dan kawan-kawan akan menjalani laga perdananya. Mereka langsung berhadapan dengan Myanmar di Stadion Gelora Bung Karno.
"Kami sudah tak sabar untuk menjalani laga besok. Harapan terhadap kami tentu sangat tinggi. Namun, hasilnya baru akan terjawab besok," kata pria asal Swedia tersebut.
Sementara itu, Pelatih Myanmar, Stefen Hansson, pun tak kalah antusias. Meski menjalani persiapan yang tak terlalu lama, Myanmar siap untuk menjalani laga pertama mereka.
"Persiapan tidak terlalu lama, tetapi cukup untuk kami. Terlebih lagi, kami baru saja melakukan turnamen di Vietnam," ujarnya dalam kesempatan yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar