Senin, 14 November 2011

Linda Takluk di Tangan Porntip, Indonesia Tertinggal 0-1

 

Linda Wenifanetri pemain bulutangkis yang diturunkan pertama dalam nomor beregu putri Final SEA Games XXVI, menyerah kepada pemain Thailand dengan rubber game dengan 21-17, 11-21, dan 16-21.
Pada game pertama, Linda sempat tertinggal tiga poin dari lawannya Porntip Buranaprasertsuk. Kemudian Linda bisa menyusulnya pada poin keenam.
Setelah itu, Linda terus menambah poin sehingga lawannya tertinggal lima poin 16-11. Tetapi saat sedang menahan smash dari Porntip, Linda terjatuh dan terlihat kesakitan saat berjalan.
Linda pun meminta waktu kepada wasit untuk memulihkan terlebih dahulu cedera di kaki kirinya. Bahkan Linda harus memanggil bantuan medis untuk bisa melanjutkan pertandingan. Setelah mendapat perawatan medis akhirnya Linda melanjutkan pertandingan.
Akibat cedera yang dideritanya, pemain Thailand bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Tidak patah semangat, lantas Linda pun kembali menuai poin sampai akhirnya Linda bisa mengalahkan Porntip di game pertama denga skor 21-17.
Pada game kedua, Linda tidak mampu mengejar ketertinggalannya atas Porntip Buranaprasertsuk. Linda baru mampu memperoleh poin ketika lawan sudah unggul lima poin.
Porntip pun terus menuai poin dan meninggalkan Linda. Sampai Linda teringgal 10 poin dengan skor 9-19. Tertinggal jauh Linda pun akhirnya menyerah terhadap pemain Thailand dengan skor 9-21.
Di game ke tiga sebenarnya Linda mencuri poin lebih dahulu, bahkan bisa unggul tujuh poin dengan skor 8-1. Tetapi entah apa yang terjadi, Linda bertubi-tubi harus kehilangan poin sampai akhirnya skor menjadi 9-7.
Ditambah lagi, keputusan wasit yang membuat konsentrasi Linda menjadi buyar setelah poinnya dianulir dan keuntungan pun berbalik bagi Porntip Buranaprasertsuk menjadi 9-8.
Linda yang sempat mengeluarkan protes terhadap wasit seperti kehilangan kepercayaan diri, sampai akhirnya Portnip mampu meninggalkan jauh perolehan point di game ke tiga ini menjadi 10-17.
Linda pun kembali meringis kesakitan dalam game ini akibat cedera kaki kirinya di game pertama. Meskipun sempat akan mengejar ketertinggalan, tetapi karena sudah tertinggal jauh, akhirnya Linda pun menyerah dengan skor 16-21.
Dengan kekalahan Linda untuk sementara Indonesia tertinggal 0-1 atas Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar