Sabtu, 26 November 2011

Menpora Kecewa Sepakbola Tak Raih Emas


Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengakui kekecewaannya karena timnas U-23 Indonesia tidak bisa merealisasikan emas seperti yang ditargetkan. Patrich Wanggai cs hanya meraih medali perak setelah kalah dalam tendangan adu penalti dengan skor 5-4 (1-1) melawan Malaysia pada partai Final.
"Kita sudah mampu juara umum. Ibarat makanan sudah enak, tapi sepakbola hanya mendapat perak. Jadi layaknya makanan, tetapi yang kurang sambalnya," ungkapnya dalam acara pemberian bonus kepada atlet SEA Games di Aula Serba Guna, Senayan, Kamis (24/11/2011).
Walhasil, Andi Malarangeng mengimbau kepada PSSI agar mempersipkan skuad garuda muda untuk bisa meraih emas di ajang SEA Games selanjutnya di Myanmar."Kita punya Timnas U-19, U-16 dan lain sebagainya. Kita bisa merebut juara satu," paparnya.
Namun demikian, sepakbola bukanlah ukuran untuk menjadi juara umum. Oleh karenanya, secara keseluruhan ia bangga kepada atlet yang mampu berjuang sekuat tenaga sehingga mampu meraih emas mengalahkan pesaing utamanya dimasing-masing cabang olahraga. Bahkan menjadi juara umum.
"Mudah-mudahan dua tahun lagi kita juara umum dan sepak bola bisa meraih emas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar