Senin, 21 November 2011

Menpora: RI Makin Oke Bila Juara di Sepakbola



Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengatakan prestasi Indonesia, yang berpeluang besar menjadi juara umum SEA Games, akan lebih manis jika sepakbola berhasil meraih emas. Indonesia harus menunggu 14 tahun untuk bisa menjadi juara umum dan 20 tahun menjuarai sepak bola di pesta olahraga se-Asia Tenggara.

"Kita ingin menjadi juara umum dan meraih medali emas untuk sepak bola," ujar Andi saat dihubungi VIVAnews, 20 November 2011.

Menurutnya kemenangan Indonesia di ajang Pesta Olahraga se-Asia Tenggara itu seperti kue yang manis. Namun kemenangan di cabang sepak bola seperti buah cherry yang akan mempermanis kue itu. "Juara umum itu sama seperti makan enak tapi kurang sambal, jika sepak bola menang maka makan jadi enak karena ditambah sambal," tambahnya.

Andi mengatakan jika Timnas U-23 bisa mempertahankan permainan seperti melawan Vietnam, maka Indonesia di final nanti bisa menaklukan Malaysia dan menjadi juara. "Jika Timnas juara maka Indonesia merebut medali setelah penantian selama 20 tahun," tambahnya.

Menpora juga berpesan kepada masyarakat untuk terus mendukung dengan semangat dan tertib. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendukung secara langsung di Gelora Bung Karno agar mewaspadai tiket palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar