Minggu, 27 November 2011

PB PASI Beri Bonus Pelatih & Atlet SEA Games

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI), Bob Hasan tak ingin ketinggalan memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih atletik yang berprestasi di SEA Games 2011. Apalagi, atletik menjadi penyumbang medali emas terbanyak bagi kontingen Indonesia yang menjadi juara umum SEA Games ke-26.

Atletik menyumbangkan 13 medali emas, 12 perak dan 11 perunggu di SEA Games. Ini menjadi peningkatan besar dimana pada SEA Games 2009 Laos, Atletik hanya menyumbangkan 7 emas. Sukses ini dirayakan dalam acara Syukuran dan Apresiasi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 27 November 2011.

"PB PASI masih terus berupaya meningkatkan prestasi para atlet. Untuk mendukungnya, kami akan kirimkan 10 pelatih muda ke Malente, Jerman, pekan depan," kata Bob Hasan. 

Pada acara ini, pelatih yang mengantarkan atletnya meraih emas mendapatkan bonus Rp50 juta, perak Rp25 juta dan perunggu Rp10 juta. Bagi
pelatih yang belum bisa mengantarkan atletnya meraih medali pun PASI masih memberikan bonus Rp2,5 juta. Pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih ini berturut-turut yakni Rp50 juta, 30 juta dan 15 juta.

"Apresiasi ini layak diberikan karena mereka juga telah berkorban seperti sering meninggalkan keluarga," ucap Sekjen PASI, Tigor Tanjung.

Pelatih lari jarak jauh Pikouli yang menangani Agus Prayogo dan Yahuza mendapatkan bonus terbesar yakni Rp200 juta. Sedangkan pelatih lari jarak dekat Henny Maspaitella yang menangani sprinter Franklin Ramses Burumi dan Serafi Anelis Unani mendapatkan Rp180 juta lebih.

"Saya pikir pemberian bonus ini tepat agar para pelatih semakin bersemangat," tutur sprinter putra Franklin yang meraih emas 100 meter, 200
meter dan 4x100 meter.

Sebelumnya, para atlet berprestasi telah mendapatkan bonus dari Pemerintah yakni Rp200 juta bagi peraih emas, Rp50juta untuk perak dan Rp30 juta untuk perunggu. PASI bekerjasama dengan sponsor Bank Mandiri memberikan beasiswa sebesar Rp2 miliar kepada para atlet yang masih bersekolah.

"Pemberian bonus kepada pelatih ini untuk memberikan semangat kepada mereka. Juga sebagai bentuk apresiasi kepada mereka agar tidak merasa atletnya saja yang diperhatikan," ujar Irwan Hidayat, Direktur Utama PT Sido Muncul yang juga salah satu donatur tetap PASI yang kali ini menyumbang Rp150 juta.
Total bonus yang diberikan PASI kepada para pelatih yakni Rp1,2 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar