Senin, 21 November 2011

Perjuangan Bulutangkis Putri Tetap Dihargai



Koordinator pelatih ganda tim bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata tetap menghargai perjuangan tim bulu tangkis putri. Mereka baru saja dikalahkan Thailand 1-3 di babak final SEA Games XXVI yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin 14 November 2011.

"Secara keseluruhan anak-anak sudah bermain maksimal. Ganda putri kita bisa meraih kemenangan straight. Sedangkan tim mereka harus melalui tiga straight set. Semuanya hanya dibedakan dengan poin-poin tipis," ujar Christian Hadinata saat konferensi pers usai pertandingan. Kemenangan Thailand ditentukan pada partai keempat. Pasangan Thailand, Amitrapai Savitree/Thoungthongkam Saralee sanggup mengalahkan Vita Marissa/Liliyana Natsir 19-21, 21-16, 23-22.

"Masalahnya saat itu (saat partai keempat) Thailand sudah unggul 2-1. Coba kalau kita bisa leading, posisi kita pasti lebih nyaman dan akan ada satu partai lagi. Saat itu kita kalah karena satu poin yang tak bisa diselesaikan saat match poin," ungkap Christian.

Hal senada diungkapkan manajer tim bulutangkis Indonesia, Maria Francisca."Tim putri sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya berterima kasih karena mereka sudah berusaha. Kalau bisa kita akan balas dendam di perorangan," tutur Maria.

"Untuk final beregu putra besok lawan Malaysia saya yakin kita bisa menang," Maria menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar