Jumat, 11 November 2011

PR Indonesia: Pemulihan dan Rotasi

Indonesia tidak bisa terlalu lama menikmati kemenangan kedua atas Singapura karena dalam waktu dua hari ‘Garuda Muda’ sudah harus menghadapi Thailand. Ini adalah PR buat Rahmad Darmawan.

Seperti diketahui, Indonesia kembali memetik tiga angka usai menekuk Singapura 2-0. Ditambah dengan kemenangan 6-0 atas Kamboja di laga sebelumnya, maka Egi Melgiansyah cs saat ini menduduki urutan teratas Grup A SEA Games 2011.

Pasukan Rahmad Darmawan hanya punya waktu sehari buat beristirahat karena pada Minggu mereka akan ditantang tim kuat Asia Tenggara, Thailand, juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Pekerjaan rumah saya adalah mengatur recovery para pemain. Mereka harus memaksimalkan waktu istirahat ini agar bugar menghadapi Thailand mengingat itu pertandingan yang menentukan,” kata Rahmad.

“Saya akan menjaga betul kondisi pemain. Saya akan memberi latihan yang proporsional agar mereka tidak kelelahan,” beber mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Menghadapi Singapura, Rahmad mengganti tiga pemain starter dari laga melawan Kamboja. Mereka adalah Hasim Kipuw yang mengisi posisi Stevie Bonsapia, Ferdinan Sinaga yang menggantikan Hendro Siswanto dan Seftia Hadi yang mengisi posisi Gunawan Dwi Cahyo.

Mengingat jadwal yang padat, Rahmad mengisyaratkan bahwa rotasi bukanlah hal tabu saat menghadapi Thailand.

“Melawan Thailand saya akan merotasi (pemain) lagi. Mungkin lebih banyak lagi (dari saat menghadapi Singapura),” tandas Rahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar