Kamis, 24 November 2011

RD Diprioritaskan ke Timnas SEA Games 2013



Meski gagal membawa Indonesia merebut medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, namun pelatih Rahmad Darmawan akan tetap ditugaskan ke Timnas U-23 untuk SEA Games dua tahun lagi di Myanmar.

"Sebelum final SEA Games saya sudah bicara dengan RD, dia akan saya tugaskan untuk mencari pemain-pemain baru yang akan turun di SEA Games 2013," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein, saat ditemui wartawan pasca pertandingan.

Untuk ke depan, Djohar sengaja jauh-jauh hari menginstruksikan kepada RD, agar tidak bekerja terburu-buru. Sebab, di SEA Games ini, Djohar menganggap waktu untuk mereka (Timnas U-23) terlalu mepet.

"Persiapan kami dibandingkan dengan negara lain sangat minim. Waktu SEA Games ini, Kami mulai 24 juli 2011 lalu dan itu terlalu mepet. Pada Juli lalu, kami masih punya waktu itu masih ada 50 pemain. Pada 6 Agustus masih ada 40 pemain," sambung Djohar, menyesali waktu persiapanyang mepet.

Dengan begitu, maka bisa dipastikan posisi pelatih Timnas senior masih akan dipimpin oleh Wim Risjbergen. Dan. RD berkonsentrasi pada pencarian pemain usia muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar