Jumat, 11 November 2011

RD: Pemain Sempat Tidak Percaya Diri

Indonesia meraih hasil sempurna dari dua pertandingan usai menggulung Singapura 2-0. Padahal, para punggawa ‘Merah Putih’ sempat tidak percaya diri.

Gol cepat Patrich Wanggai di menit pertama, ditambah gol apik Titus Bonai di menit 37 membawa Indonesia menang 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (11/11/2011) siang WIB.

“Bersyukur, hari ini, tanggal 11 bulan 11 tahun 2011, kami menang 2-0. Untunglah bukan 1-1,” komentar pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, usai pertandingan.

“Para pemain kami sempat tidak percaya diri. Secara keseluruhan, kami terbantu positioning yang disiplin sehingga Singapura tidak bisa menekan,” urai Rahmad.

Rahmad memiliki catatan tersendiri perihal temperamen para pemainnya yang sering terpancing provokasi dan permainan keras lawan.

“Beberapa peluang Singapura lahir akibat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu; seperti melakukan pelanggaran di sepertiga wilayah sendiri,” katanya.

“Main jam 2 siang memengaruhi emosi. Saya menekankan kepada pemain untuk tidak terpancing Singapura yang main sedikit keras. Sebenarnya tidak keras juga. Mereka punya postur ideal, banyak mengandalkan fisik, beberapa kali body charge. Beberapa kali kita masih terpancing,” tukas Rahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar