Rabu, 23 November 2011

Saat Punggawa Timnas U-23 Rambah Dunia Tarik Suara

Dalam acara syukuran atas raihan medali perak oleh timnas U-23, PSSI mengadakan syukuran di Wisma Medco, Jenggala, Jakarta, Selasa (22/11/11).
Dalam acara yang dikemas semiformal itu, coach RD terlebih dahulu menunjukkan kemampuannya bernyanyi. Sang pelatih, yang kali ini menanggalkan topinya, sempat melantunkan dua lagu.
Mantan pelatih Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC hingga Persija Jakarta itu menyambung lagu pertamanya berjudul ‘I Started a Joke’ dengan ‘Words’, yang keduanya dipopulerkan band legendaris Bee Gees.
Jika di lapangan sang pelatih kerap berteriak dengan suaranya yang tegas, kali ini suara merdu nan mendayu RD membuat para pasukannya terpukau dan memberikan aplaus.
Setelah pelatih, giliran penyerang sayap timnas U-23, Ferdinand Sinaga, maju melantunkan lagu daerah Batak berjudul ‘Sai Anju Ma Au’.
Pria yang baru mendapatkan satu momongan itu tampak menghayati lagu bernuansa mellow tersebut. Sesekali suaranya meninggi, sesekali mengayun seperti akan menangis. Teman-temannya langsung menyambutnya dengan aplaus panjang di penghujung lagu.
Saat ditanya mengenai kemungkinan merambah dunia tarik suara, Ferdinand terbahak-bahak. “Apa mau ditulis? Ferdinand masuk rekaman? Jangan, nanti laris,” candanya.
Dalam acara ini juga dilakukan simbolisasi penyerahan bonus sebesar Rp 50 juta untuk timnas sepak bola dan Rp 20 juta untuk timnas futsal putra, termasuk ofisial mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar