Kamis, 24 November 2011

SBY: Juara Umum SEA Games Jadi Bukti

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan atket-atlet Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games 2011. Indonesia dipastikan akan menjadi juara umum, dengan raihan medali emas lebih dari 180 keping.

Posisi Indonesia tidak tergeserkan dari hari pertama hingga menjelang berakhirnya laga. Hingga menjelang penutupan SEA Games, Indonesia telah mengumpulkan 182 medali emas, diikuti Thailand 108 keping emas dan Vietnam di posisi ketiga dengan 96 keping emas.

Padahal kata SBY, sebelumnya banyak komentar-komentar negatif terkait penyelenggaraan SEA Games. Kritikan bahkan rasa pesimistis, justru datang dari berbagai komentar dalam negeri. Namun dengan memastikan juara umum, perjuangan Indonesia tidak sia-sia.

‘’Komentarnya luar biasa. Kita tidak siaplah, pasti gagal, tidak serius. Ada yang mengusulkan mundur empat bulan. Saya katakan, lebih baik jangan dilawan dengan kata-kata. Allah maha besar, menolong yang berikhtiar,’’ kata SBY dalam konfrensi pers di Cikeas, Selasa (22/11).

‘’Atlit tidak datang dari langit. Buktinya yang meraih medali lebih dari seratus. Mereka berlatih dan bahkan pernah berlatih di Batujajar untuk membuat mentalnya kuat,’’ tambah SBY memuji.

SBY pun menyambut bangga torehan prestasi para atlet yang telah berjuang di ajang olahraga terakbar se Asia Tenggara tersebut. Prestasi ini menunjukkan bahwa para atlet bukan hanya bermodalkan fisik, tapi juga mental yang kuat dan ulet.

‘’Alhamdulillah kita mengukir sejarah. Sekarang medali emas sudah 181. Nanti pasti ada berkomentar, kenapa tidak 200? Itulah dunia dan kita harus siap,’’ kata SBY lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar