Sabtu, 26 November 2011

SBY: Medali Emas SEA Games Bukan Datang dari Langit

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri di Istana Cipanas, Jawa Barat, Rabu (23/11/2011), malam. Rapat digelar di tengah kritik banyak pihak bahwa SBY dianggap mengabaikan tugas negara sebagai kepala pemerintahan karena dalam beberapa hari ini sibuk dengan pesta pernikahan putranya Ibas Yudhoyono dengan Aliya Rajasa putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa.Rapat membahas sukses pelaksaan SEA Games XXVI di Palembang-Jakarta pada 11-22 November 2011 lalu dimana Indonesia juga keluar sebagai juara umum. Hadir dalam rapat antara lain Menpora Andi Mallarangeng, Ketua Umum KONI Rita Subowo, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Mensesneg Sudi Silalahi, dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya.
"Untuk SEA Games, kita patut bersyukur karena kita menetapkan 130 emas tapi kita dapatkan 182 medali emas. Pertama-tama karena rahmat dari Allah SWT. Kedua dari kerja keras kita, kerja keras jajaran KONI, semua pembina dan atletnya, bukan datang dari langit, bukan tanpa keringat, bukan tanpa jerih payah, maka jadikanlah pengalaman berharga kalau ingin menang, mari berlatih dengan baik," kata SBY ketika membuka rapat terbatas.
Oleh karena itu, Presiden mengatakan agar pelaksanaan suatu even seperti SEA Games sukses maka harus dipersiapkan sebaik-baiknya. "Saya harap kebangkitan olahraga ini dijaga baik-baik dan dua tahun lagi saat kita bertanding di Myanmar marti kita raih sukses yang sama," kata SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar