Jumat, 11 November 2011

SEA Games (Polo Air) - Indonesia Bertemu Singapura Final Polo Air Putri

 

Regu putri tuan rumah Indonesia akan bertemu dengan lawan tangguh Singapura pada laga final polo air SEA Games 2011 di Palembang, Sabtu.
Hasil kemenangan Singapura atas Malaysia dengan angka telak 26-6 yang berlangsung dikolam renang Lumban Tirta Palembang, Jumat, mengantarkan Singapura menghadang Indonesia pada laga final nanti.
Indonesia yang pada pertandingannya sebelumnya juga mengalahkan Malaysia sama-sama meraih nilai penuh atas kemenangannya sehingga kedua regu ini berhak tampil di final untuk memperebutkan medali emas di pesta olahraga dua tahunan itu.
Pelatih Singapura Luo Nan usai pertandingan melawan Malaysia mengatakan bahwa mereka siap melawan Indonesia.
"Strategi yang akan dipakai nanti dalam melawan Indonesia adalah meningkatkan disiplin pertahanan mengantisipasi pola permainan menyerang tuan rumah," kata Luo Nan.
Sementara itu manajer tim Indonesia Heru Purwanto menyatakan bahwa ia sebelumnya juga sudah menduga akan berhadapan dengan Singapura di partai puncak.
Indonesia menurut Heru harus siap untuk menghadapi Singapura walaupun lawannya cukup berat, namun ia yakin bahwa semua bisa berubah di arena pertandingan nanti.
"Melihat permainan Singapura melawan Malaysia, kita yakin anak-anak bisa melakukan perlawanan untuk meraih kemenangan," kata Heru lagi.
Cabang polo air putri di SEA Games XXVI hanya diikuti tiga peserta yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia. Medali perunggu sudah dipastikan diraih Malaysia yang gagal melangkah ke final.
Polo air putri untuk pertama kalinya dipertandingkan pada SEA Games XXVI 2011.
SEA Games 2011 menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekitar pukul 19.00 WIB di Stadion Sriwijaya Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar