Selasa, 15 November 2011

SEA Games (Renang)-Indonesia Perkirakan Malaysia Lawan OWS Terbesar

Tim renang perairan terbuka (OWS) Indonesia memperkirakan tim Malaysia menjadi lawan besar dalam pertandingan OWS SEA Games ke-26 di Pulau Putri, demikian menurut Pelatih Tim OWS Indonesia, Dani Munandar, Selasa.

"Kita belum mengetahui kekuatan tim Malaysia. Malaysia sebagai lawan terberat patut diperhitungkan," kata Dani kepada ANTARA ketika dihubungi ke Pulau Putri.

Namun Dani menjelaskan berdasarkan catatan lomba, tim Malaysia belum pernah turun di renang laut karena nomor cabang tersebut baru dimasukan ke daftar pertandingan yang dilombakan dalam SEA Games ke-26 di Jakarta.
"Kalau rekor renang kolam, Malaysia memang `track recordnya` bagus, namun kami belum tahu kekuatan mereka dalam renang terbuka," kata Dani.
Namun Dani yakin timnya berhasil memenangkan perlombaan setelah atlet Yessy Yosaputra berhasil meraih emas untuk nomor renang gaya punggung jarak 200 meter serta Reina Saumi Grahana meraih perak untuk nomor renang gaya kupu-kupu jarak 200 meter yang juga menjadi atlet putri dalam renang OWS.
"Kami masih menunggu keduanya dari Palembang, karena juga menjadi atlet untuk OWS di Pulau Putri selain Anisa Fabiola yang telah latihan bersama kami disini," kata Dani.
Tim putra Indonesia dalam nomor OWS jarak lima kilometer terdiri dari Pratama Siahaan dan Ricky Anggawijaya sedangkan tim putra untuk nomor OWS jarak sepuluh kilometer terdiri dari Ricky Anggawijaya dan Satrio.
"Untuk tim putri nomor OWS jarak lima kilometer ada Reina Saumi Grahana dan Yessy Yosaputra, serta untuk nomor sepuluh kilometernya kita ikutsertakan Yessy kembali dan Anisa Fabiola," ujar Dani.
Menurut Dani sejumlah atlet tidak mengalami hambatan saat latihan dan berkondisi siap untuk bertanding.
"Kami menargetkan emas atau minimal perak untuk olahraga yang baru diadakan dalam SEA Games ke-26 ini,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar