Senin, 14 November 2011

SEA Games (Sepakbola) - Thailand: Keputusan Wasit Kurang Bijak




Manajer tim nasional Thailand U-23 Kasem Jaliyawatwong menilai keputusan wasit kurang bijak karena terlalu mudah memberikan kartu kepada pemain, apalagi Thailand diganjar dengan dua kartu merah.
"Andai tidak ada kartu merah mungkin permainan akan berjalan dengan menarik. Wasit juga harusnya lebih bijak, jangan terlalu cepat memberikan kartu," kata Kasem saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.
Thailand pada pertandingan tersebut mengalami kekalahan 1-3 dari tuan rumah Indonesia sehingga menutup peluang ke semifinal.
Namun, ia mengakui selama pertandingan melawan Indonesia U-23, anak asuhnya kurang bisa mengontrol emosi mereka. Hal itu terlihat selama pertandingan ketika tim Thailand beberapa kali terlibat adu mulut dengan wasit dan pemain Indonesia.
"Pemain kami masih muda, banyak yang masih berusia sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka belum bisa mengontrol emosi pada pertandingan," jelasnya.
Wasit asal Korea Kim Jong Hyeok memberikan dua kartu merah kepada pemain Thailand sehingga timnas Thailand U-23 harus berjuang dengan sembilan pemain dan akhirnya menyerah 1-3.
Theeraton Bunmathan mendapatkan kartu merah karena akumulasi kartu kuning, pada menit ke-13 karena menjatuhkan Andik Vermansyah saat melakukan penetrasi di sayap kanan. Lalu pada menit ke-65, Ekkasit Chaobut juga mendapatkan akumulasi kartu kuning.
"Saya sangat menghargai hasil kerja tim di pertandingan kali ini, terlepas dari hasil kekalahan yang kami alami. Saya sadar, kalau saya dan teman-teman ditonton oleh semua masyarakat di negeri kami namun kami belum bermain yang terbaik," jelas kapten Thailand Ronnachai Rangsiyo.
Sementara itu Kasem menekankan bahwa ini merupakan ajang persahabatan maka tidak masalah jika timnas Thailand harus tersisih. Menurutnya, anak asuhnya akan memberikan permainan terbaik mereka di pertandingan selanjutnya.
"Tidak masalah menang atau kalah, timnas Thailand akan tetap bermain dengan semangat tinggi," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar