Kamis, 10 November 2011

SEA Games XXVI Sepakbola: Lawan Singapura, RD Minta Timnas Tak Ceroboh

Kemenangan telak Indonesia atas Kamboja bukan jaminan tim 'Garuda Muda' akan melenggang mulus ke semifinal. Masih ada tiga pertandingan tersisa dan ketiga lawan tersebut bukan lawan sembarangan. Singapura, Thailand dan juara bertahan Malaysia.

Lawan Indonesia selanjutnya adalah Singapura. Indonesia tidak akan mudah mengalahkan mereka terlebih Singapura mampu menahan juara bertahan Malaysia tanpa gol. Rahmad Darmawan pun mengingatkan anak asuhnya untuk tidak berpuas diri.

"Timnas Singapura adalah tim yang unik. Mereka menggunakan formasi yang beda dengan tim lainnya. Formasi awal adalah 3-4-3 namun ketika bertahan mereka merubahnya menjadi 4-5-1. Meski menang besar atas Kamboja, saya meminta pemain untuk tidak cepat puas diri," kata Rahmad dalam jumpa pers usai pertandingan, Senin (7/11) malam.

"Singapura lebih fokus untuk main bertahan. Pemain mereka nomor 5 (Navin Neil Vanu) cukup berbahaya dan memiliki skill bagus. Kami harus mewaspadainya, tapi semua pemain mereka juga bagus. Untuk menghadapi mereka, saya akan instruksikan pemain untuk bermain sabar dan tidak ceroboh. Singapura sangat disiplin dalam bertahan. Kesalahan sekecil apapun akan berakibat fatal," tukasnya.

Indonesia akan menjalani laga kedua kontra Singapura 11 November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar