Rabu, 09 November 2011

Sepak Bola SEA Games, Malaysia dan Myanmar Menang

Timnas Malaysia dan Myanmar sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan babak penyisihan grup cabang sepakbola SEA Games 2011, Rabu (9/11). Malaysia menundukkan Thailand 2-1, dan Myanmar menggilas Brunei Darussalam 4-0.
Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada pertandingan babak penyisihan Grup A, Timnas Malaysia menjawab ambisinya untuk mempertahankan gelar juara sepakbola SEA Games. Kemenangan tersebut membawa Malaysia membuka peluang lebar melaju ke babak semifinal.
Malaysia mengoleksi nilai empat, dari dua laga setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Singapura. Sebaliknya, kekalahan Thailand merusak ambisinya untuk melakukan balas dendam.
Thailand gagal lolos ke semifinal SEA Games 2009 Laos setelah di pertandingan penyisihan terakhir juga menyerah 1-2 dari Malaysia. Kekalahan kemarin seperti pengulangan laga SEA Games 2009 di Laos.
Pertandingan Malaysia versus Thailand berlangsung menarik. Bahkan, Malaysia kali ini tampil bagus, tidak seperti ketika melawan Singapura pada laga perdananya. Hal itu tak terlepas dari keberanian pelatih Ong Kim Swee yang mengubah strategi timnya dengan memasukkan empat pemain cadangan.
Malaysia berhasil menjebol gawang Thailand yang dikawal Ukrit Wongmema melalui tembakan keras kapten tim, Bahtiar Baddrol. Kedudukan 1-0 memicu kedua tim meningkatkan ritme pertandingan.
Thailand berambisi mengembalikan dominasinya di cabang sepakbola, dan mencoba mendobrak pertahanan Malaysia, seperti ancaman yang dilakukan striker Ronachai Rangsiyo pada menit ke-32. Namun, tandukan pemain yang juga tampil di AFF Suzui Cup 2010 itu masih membentur gawang tim Malaysia yang dikawal Khairul Fahmi Che Mat. Malaysia tak mengendurkan serangan. Namun, kedudukan 1-0 tidak berubah hingga pertandingan turun minum.
Di babak kedua, tim tetap bermain dengan tempo cepat. Malaysia yang terlalu asyik menyerang, justru kecolongan setelah Thailand menyamakan kedudukan melalui tendangan pemain pengganti, Natarid Thammaros menit ke-79. Lima menit kemudian, Malaysia kembali unggul 2-1 juga melalui gol pemain pengganti Ramlan Izzaq Faris.
Dari pertandingan Grup B, Myanmar meraih kemengan 4-0 saat bertemu Brunei Darussalam di Stadion Lebakbulus. Myanmar mengantongi 4 poin dari dua laga yang sudah dijalaninya.
Pada menit ke-6, Myanmar sudah unggul lewat tendangan bebas Kyaw Zeyar Win.
Mnyanmar menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-34 lewat tandukan Min Min Thu menyambut sepak pojok Kyaw Zeyar Win.
Di babak kedua, Brunei mencoba memberi perlawanan. Namun Myanmar yang tampil gemilang kembali menambah dua gol lagi, masing-masing dari gol Kyaw Ko Ko menit ke-65 dan gol Ky Lin pada menit ke-81. Dengan hasil itu, untuk sementara Myanmar memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 7 Poin.
Hasil lain Grup A lainnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, tadi malam, Timnas Singapura versus Kamboja 2-1. Sedangkan pertandingan Grup B di Stadion Lebak Bulus, tadi malam, Vietnam vs Timor Leste …..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar