Jumat, 11 November 2011

Sepak Bola: Timnas Kebut Pemulihan Fisik Jelang Lawan Thailand



Sejumlah rotasi pemain dilakukan RD pada laga melawan Singapura, yang berakhir dengan kemenangan 2-0, sebagai bagian dari persiapan menghadapi Thailand, Minggu (13/11/11).
“Kita melakukan rotasi terhadap tiga pemain, pertama Stevie Bonsapia tidak bisa main karena sakit, sehingga saya ganti Hasyim. Lalu Gunawan ganti Septia Hadi, karena setelah ini kami akan main lawan Thailand,” ujarnya pada jumpa pers usai laga melawan Singapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/11/11).
“Jadwal turnamen kali ini jujur cukup padat,” lanjutnya.
Laga melawan Thailand bisa mempercepat perolehan tiket ke semifinal, karena itu, RD ingin para pemainnya bisa tampil sebaik mungkin menghadapi laga ini.
“Lawan thailand saya programkan revovery, agar satu hari istirahat benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal. Saya fokus menjaga kondisi pemain dengan latihan yang proporsional sehingga tidak kecapekan,” ungkapnya.
Pelatih juga menjelaskan mengenai kondisi bek kanan Stevie Bonsapia, yang mengalami keracunan akibat meminum minuman bersoda tak lama setelah mengonsumsi obat.
“Stevie tadi saya ajak ke stadion untuk memancing semangatnya, tetapi setelah sampai stadion ternyata fisik dia belum bisa untuk pakai kaos latihan. Tadinya mau saya minta latihan ringan saja di pinggir lapangan. Tetapi setelah berkonsultasi dengan dokter dinyatakan kondisinya belum siap.”
“Kecil kemungkinannya tampil lawan Thailand,” tutupnya.
Sementara itu, Thailand berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0, setelah pada laga perdana bertekuk lutut di tangan Malaysia 1-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar