Jumat, 25 November 2011

Susunan Acara Penutupan SEA Games

Gelaran SEA Games XXVI, Jakarta-Palembang 2011, telah rampung hari ini. Pesta olahraga dua tahunan diakhiri dengan acara penutupan, malam ini.

Setelah 12 hari bertarung membela nama bangsa masing-masing, 11 negara peserta SEA Games akan kembali bersatu mempererat tali persaudaraan dalam acara penutupan yang akan digelar di Gelora Utama Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (22/11/2011).

Dalam acara penutupan kali ini, panitia penyelenggara (Inasoc) menjanjikan pertunjukan yang tak kalah spektakuler dengan pada saat pembukaan, di mana pertunjukkan kembang api masih akan jadi andalan, selain pertunjukkan seni tari dan nyanyian dari artis-artis top Indonesia.

Menurut jadwal, rangkaian acara mulai digelar pukul 16:00. Denny Malik akan mengawali acara dengan tarian-tarian menarik.

Setelah break adzan Maghrib, duo pembawa acara kondang Indra Bekti dan Nirina Zubir akan memandu jalannya acara hingga ke acara pembukaan yang dimulai pukul 19:00 dan disiarkan secara live.

Komposer ternama, Erwin Gutawa akan mengiringi kedatangan wakil Presiden, Boediono yang sekaligus membuka secara resmi acara penutupan dengan iringan lagu Indonesia Raya sekaligus pengibaran bendera Indonesia yang jadi juara umum.

Acara dilanjutkan dengan tarian kolosal yang melibatkan 600 penari. Putri Ayu dan Daniel Christanto akan menyumbangkan suara emasnya, diiringi 100 anak-anak paduan suara. Artis lain yang juga akan mengisi acara, antara lain Agnes Monica, Joy Tobing, Sherina dan band kenamaan asal Palembang, Armada.

Acara dilanjutkan dengan defile atlet dari 11 negara yang bertanding, serta iringan musik untuk masuknya presiden ASEAN dan sambutan dari Ketua KONI/KOI Rita Soebowo.

Menegpora Andi Mallarangeng juga akan membacakan pidato dan sambutan dan Boediono yang menutup acara, dilanjutkan dengan penurunan bendera SEA Games.

Lepas dari itu, acara dilanjutkan penyerahan secara simbolik bendera SEA Games kepada Myanmar yang akan jadi tuan rumah SEA Games 2013, sekaligus penaikan bendera Myanmar lengkap dengan lagu kebangsaannya.

Puncak acara akan mempertontonkan padamnya api SEA Games di Kaldron, diiringi 11 atlet dari 11 negara, lengkap dengan momen-momen sukses mereka. Akhirnya, pesta kembang api akan menutup rangkaian penutupan pesta olahraga Se-Asia Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar