Kamis, 03 November 2011

Untuk Alasan Keamanan, Tiket Pembukaan SEA Games Sengaja Dimahalkan

 

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Warga Sumatera Selatan selaku tuan rumah perhelatan SEA Games 2011 mengeluhkan mahalnya harga tiket pembukaan acara tersebut. Tapi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, hanya bisa minta maaf kepada masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung acara pembukaan SEA Games pada 11 November mendatang.
“Mohon maaf kami sampaikan kepada warga Sumatera Selatan yang kesulitan menyaksikan secara langsung acara pembukaan dan penutupan SEA Games nanti,” katanya.
Menurut Gubernur Sumsel, ketentuan harga tiket yang dikeluarkan Inasoc Pusat tersebut bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya kemungkinan tindak kejahatan.
“Langkah itu diambil untuk pengamanan,'' kata Alex. ''Artinya, tidak sembarangan orang bisa masuk begitu saja. Caranya diatur dengan tiket itu.”
Harga tiket masuk ke Stadion Gelora Sriwijaya untuk menonton pembukaan Sea Games 2011 berkisar antara Rp 500.000 – Rp 1.000.000 per lembar. Tingginya harga tiket tersebut jelas membuat banyak masyarakat Sumatera Selatan selaku tuan rumah harus mengurungkan niatnya untuk bisa menonton langsung acara pembukaan.
Sofyan merupakan salah satu warga yang mengaku berat jika harus mengeluarkan Rp 500.000 untuk membeli tiket acara pembukaan SEA Games. ''Harga tiketnya jauh lebih mahal dari tiket kalau kita nonton pertandingan Sriwijaya FC,'' keluhnya. ''Untuk menonton acara pembukaan saja, harga tiketnya Rp 500.000. Itu rasanya berat sekali.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar