Kamis, 01 Desember 2011

Turis Asing Tersenyum, Jakabaring Tergenang Air

Halaman, tepatnya di samping Gedung Ranau, di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tidak ubahnya seperti kolam renang mini. Pengunjung pun malas lewat area yang tergenang air setingggi kurang lebih mata kaki orang dewasa tersebut. Mereka rela memutar untuk menuju stadion gelora Jakabaring.

"Kok kolam aquatik pindah ke sini?" Celoteh seorang anggota Liasion Officer bernada bercanda.

Genangan air memang bisa dilihat di beberapa tempat yang ada di JSC. Genangan air tersebut diakibatkan hujan lebat yang mengguyur Kota Palembang, Sabtu (12/13/2011) malam.

Tak ada terlihat satu pun parit sebagai tempat drainase dan mengalirnya genanganr. Hingga Minggu (13/11/2011) pukul 12.00 WIB, genangan air masih bisa tampak.

Genangan air tersebut membuat beberapa petugas kebersihan menjadikan sarana untuk mencuci sepeda. Mereka tampak PeDe melepas alas kaki untuk mencuci sepedanya dengan tetap memakai seragam dan atribut SEA Games.

Kejadian itu membuat sejumlah warga dan turis asing tersenyum saat melihat, seolah tontonan yang lucu bagi mereka. Wartawan asing pun tidak tinggal diam untuk mengabadikan genangan air yang ada di arena olahraga yang dikabrkan berstandar internasional tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar