Jumat, 28 Oktober 2011

Atap Venue Tinju SEA Games masih Bocor

 



Sebanyak 112 titik kebocoran terjadi pada gedung basket indoor Palembang yang digunakan sebagai venue cabang olah raga tinju SEA Games XXVI, kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Jeffry A Rahawarin.

"Memang ada 112 titik kebocoran pada venue tinju yang diketahui saat hujan ketika tes event hari kedua dilaksanakan pada Rabu (26/10) malam," kata Jeffry, di Palembang, Kamis (27/10).

Menurut dia, kondisi itu sangat mengkhawatirkan, mengingat Delegasi Teknik SEA Games dijadwalkan akan meninjau venue tersebut pada satu atau dua hari ke depan.

"Saat ini sedang musim hujan, nanti jika kunjungan Delegasi Teknik bertepatan dengan terjadi hujan, mereka bisa marah-marah. Kondisi venue yang bocor tentunya tidak layak untuk menggelar pertandingan SEA Games nanti," kata dia pula.

Dia pun meminta, pihak pengembang venue tinju PT Pulau Intan segera memperbaiki gedung itu, meskipun kebocoran tidak terjadi pada tempat pemasangan ring tinju.

Selain itu, pihaknya juga meminta ring tinju pemanasan di bagian luar gedung segera dipasang, segera merampungkan pembuatan dan pengisian peralatan ruang kesehatan, dan menyelesaikan pembuatan toilet.

"Kami minta secepatnya, beruntung dilakukan tes event terlebih dahulu sebelum SEA Games, sehingga diketahui bahwa venuenya bocor. Jika tidak, bisa jadi Indonesia malu sebagai tuan rumah karena saat pelaksanaan terjadi kebocoran," ujar dia.

Berkaitan dengan pelaksanaan tes event SEA Games berupa Kejuaraan Tinju Amatir Elite Putra dan Putri Piala Gubernur Sumsel, 25-27 Oktober 2011, dia menilai berjalan sukses karena semua elemen terkait dapat bekerjasama dengan baik.

"Kepanitiaan sudah siap semua, dan tidak ada kekurangan lagi. Tes event ini bisa dikatakan sukses dan semoga saja bisa berlanjut pada SEA Games mendatang," kata dia.

Gelar tes event tinju yang diikuti utusan DKI Jakarta, Banten, Jambi, Sumatra Barat, Lampung dan tuan rumah Sumsel, serta ditambah perwakilan klub tinju yag berasal dari sasana tinju Bekasi.

Sumsel menjadi tuan rumah SEA Games XXVI Indonesia, dengan menggelar 21 cabang olahraga, sekaligus menjadi penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan di Palembang. Pertandingan cabang olahraga SEA Games lainnya juga digelar di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar