Senin, 31 Oktober 2011

Tak Ada Pemain Timnas U-23 yang Dicoret


 

 Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, 27 pemain anggota Pelatnas SEA Games XXVI/2011 dipertahankan sebagai anggota skuad. Meski yang akan didaftarkan dan bertanding hanya 20 pemain.
"Hal ini sudah kami bicarakan dengan PSSI," ujar Rahmad Darmawan ketika dihubungi, Ahad. Dengan kebijakannya itu, tidak akan ada pencoretan atau pemulangan pemain dari anggota Pelatnas hingga event dua tahunan itu selesai.
Rahmad mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan yang mendasari keputusan itu, di antaranya adalah untuk memelihara situasi kondusif yang sudah terjalin selama ini, yakni rasa kebersamaan di antara pemain.
"Mereka sudah selama tiga bulan berkumpul dan bersama. Memang ada beberapa pemain yang baru bergabung, tetapi itu bukan karena kesengajaan. Untuk menjaga situasi yang kondusif, kami pun mempertahankan ke-27 pemain," ujarnya.
Pada SEA Games 2011, Indonesia berada di Grup A berama Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Singapura.
Sesuai jadwal yang telah direvisi, pada laga perdana Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pada 7 November 2011.
Laga ini lebih cepat dibanding jadwal yang diterbitkan usai drawing cabang olahraga sepak bola SEA Games, 19 Oktober lalu. Namun Rahmad memastikan perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi penampilan pemainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar