Selasa, 25 Oktober 2011

Ngebut Kerja Menjelang Perhelatan


 
sibuk memoles tembok pintu masuk stadion Gelora Bung Karno, Senin 24 Oktober. Ditemani dua temannya ia berbagi tugas membersihkan tembok, mengecat dan mengaduk cat. Mereka seakan tak peduli dengan situasi sekitarnya. Ia sudah mengecat pintu masuk stadion itu sejak delapan hari lalu.

“Semua harus selesai sebelum pembukaan SEA Games 11 Oktober nanti, meski pembukaan resmi ada di Palembang” ujar Fahmi. Ia mendapat tugas mengecat 12 pintu masuk stadion Gelora Bung Karno yang dijadwalkan harus selesai Sabtu pekan ini. Setelah pengerjakan ini, ia bersama 20 orang dalam satu tim khusus, melanjutkan mengecat pagar antrean pintu masuk. “Satu pintu masuk dikerjakan tiga hingga empat orang.”

Hasilnya selama delapan hari pekerjaan, ia rampung mengecat tujuh dari 12 pintu masuk. Pekerjaan ini tidak memerlukan waktu yang lama sehingga ia tak perlu lembur. Ia dan 20 orang lainnya mengecat  sejak pukul 08.00 hingga 16.30. Ia berharap tugasnya beres sebelum waktu yang ditentukan.

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Stadion Gelora Bung Karno Mahfudin Nigara mengatakan, pengerjaan ini cenderung ringan tidak menggangu secara tekhnis pertandingan SEA Games nanti. “Hanya pengecatan luar yang berakhir pada awal November nanti.”

Secara umum keberadaan Stadion Gelora Bung Karno telah siap digunakan untuk pertandingan. Sebelumnya dua kali pertandingan sepak bola Pra Piala Dunia telah digelar di stadion ini. “Tak ada pembenahan secara besar karena kondisi stadion telah layak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar