Jumat, 28 Oktober 2011

Indonesia Harus Rebut 160-an Medali Emas



Target menjadi juara umum pada Sea Games XXVI tidak hanya menjadi keinginan pemerintah dan KONI. DPR melalui Komisi X juga ingin atlet Indonesia meraih prestasi terbaik menjadi juara umum Sea Games yang akan dibuka 11 November 2011.
Ketua Komisi X DPR Mahyuddin NS, Jum’at (28/10) mengatakan, “Dalam pelaksanaan Sea Games DPR mempunyai target yakni sukses penyelenggaraan dilihat dari venues-venues. ”Untuk venues sudah bagus,  saya kira sudah ok.”
Target kedua menurut anggota DPR dari Fraksi Demokrat, adalah target prestasi. “Komisi X sudah bertemu para atlet prima dan kepada mereka kita sampaikan target untuk bisa meraih medali sebanyak 135-165 medali emas,” katanya.
Bagi Mahyuddin yang sempat menjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) optimis target juara umum bisa tercapai. “Ketika Sea Games XXV di Laos dua tahun lalu, Indonesia bisa meraih peringkat ketiga, oleh sebab itu pada Sea Games kali kini kita menetapkan target juara umum,” tambahnya.
Memang pada Sea Games dua tahun lalu Indonesia berada di peringkat tiga di bawah Thailand dan Vietnam. Waktu itu dari 1.246 medali yang didistribusikan Indonesia berhasil meraih 170 medali yang terdiri dari 43 medali emas, 53 perak dan 74 perunggu.
Gelar juara umum lepas dari Indonesia pada Sea Games XIII 1985 di Bangkok dan Sea Games XVIII 1995 Chiang Mai (Thailand)  lalu berhasil merebutnya kembali di Jakarta pada Sea Games XIX 1997. Setelah itu gelar jaura umum lepas dan kebanggan Indonesia di Asia Tenggara pupus sudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar