Senin, 24 Oktober 2011

Peluncuran Website Resmi SEA Games ke 26 Tahun 2011 di Indonesia



Website resmi beralamatkan www.seag2011.com diluncurkan pada hari Jumat, 11 Februari 2011 oleh INASOC (Indonesia SEA Games Organizing Committee) di Gedung Annex, Gelora Bung Karno, Jakarta. Terciptanya website ini ditujukan demi memberikan pelayanan yang maksimal dan penyebaran informasi secara cepat dan akurat menyangkut persiapan dan pelaksanaan SEA Games XXVI 11 – 22 November 2011.

Acara peluncuran website resmi SEA Games ini dilakukan oleh Rita Subowo, Ketua Panitia Nasional INASOC yang merangkap Ketua Umum KON/KOI dan Rahmat Gobel sebagai Ketua Panitia Pelaksana INASOC.

Rita Subowo menyatakan bahwa keberadaan website ini sangat dibutuhkan sebagai penyedia informasi bagi masyarakat luas dan sarana komunikasi dan korespondensi bagi seluruh negara peserta, khususnya delegasi yang dikirimkan masing – masing negara untuk berpartisipasi dalam SEA Games. Apalagi mengingat tempat penyelenggaraan SEA Games terbagi menjadi dua kota yang tidak berdekatan, Jakarta dan Palembang di Sumatera Selatan, website ini merupakan salah satu sarana untuk berkoordinasi antar panitia.

“Segala informasi terkini mengenai SEA Games, cabang olahraga yang dipertandingkan, lokasi pertandingan, akomodasi, akreditasi, pendaftaran volunteer, dan hal penting lainnya akan dimuat dalam website ini”, tambah Ketua Panitia Pelaksana INASOC, Rahmat Gobel. Beliau menjelaskan bahwa pengelolaan website akan diatur sedemikian rupa agar segala kebutuhan yang diperlukan terkait persiapan dan pelaksanaan SEA Games dapet dipublikasikan kepada masyarakat.

“Peluncuran website akan dibagi menjadi empat fase yakni yang pertama adalah gambaran umum mengenai SEA Games dan persiapannya di bulan Februari. Yang kedua adalah pada bulan Maret hingga Oktober secara berkelanjutan akan diproses data tentang Pendaftaran dan Akreditasi untuk peserta (Entry and Accreditation), Buku Pandual Teknis Pertandingan, Buku Manual, E-Recruitment untuk memfasilitasi pendaftaran masyarakat umum yang ingin bergabung menyukseskan pelaksanaan SEA Games.

Pada fase peluncuran ketiga atau menjelang dan pada saat pelaksanaan pertandingan, akan dimuat Sistem Hasil Pertandingan (Games Result System).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar