Selasa, 25 Oktober 2011

Ski Air SEA Games Target Lima Emas

 
 
olahraga ski air memantapkan segenap persiapan menjelang SEA Games XXVI yang akan segera dihelat. Sebanyak 15 atlet yang tergabung dalam Pelatnas ditarget untuk mendapatkan minimal lima medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan dalam SEA Games mendatang.





Target tersebut tertumpu pada pundak Fath Daud Wangka dan kawan-kawan. Saat ini ke-15 atlet tersebut tengah menjajal danau buatan di Jakabaring Sport City atau JSC dalam ajang test event.
Lima nomor yang diproyeksikan mendapat emas meliputi kelas slalom putra-putri, trik putra-putri, jumping putra-putri serta wakeboard putra-putri.

Ketua Umum Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Fajar Sampurno, Sabtu 22 Oktober 2011, mengatakan target tersebut sangat realistis mengingat dalam sejumlah kejuaraan pada nomor-nomor unggulan itu tim nasional selalu mendapat predikat terbaik.





Disinggung negara mana yang bisa menjadi batu sandungan bagi atlet nasional, secara diplomastis Fajar mengatakan bahwa seluruh peserta yang bertarung dalam SEA Games nanti ingin menjadi  yang terbaik sehingga tim harus mewaspadai atlet dari negara manapun juga.

"Seluruh peserta pesaing berat kita, tidak ada yang ingin jadi nomor dua. Jadi kita jangan pernah menganggap enteng lawan," kata Fajar.

Salah satu langkah untuk mewujudkan impian meraih target maka seluruh atlet akan tetap melakukan pemusatan latihan di JCS hingga menjelang pertandingani. "Kita turut diuntungkan dengan posisi sebagai tuan rumah, anak-anak bisa menjadikan arena ini sebagai tempat latihan," ujar Fajar.

Indra Hardinata, salah seorang atlet yang bakal diturunkan dalam kelas slalom putra memastikan ia dan rekan-rekan akan berusaha maksimal mewujudkan impian meraih emas. Selain Indra, di jajaran top pelatnas tercatat nama di antaranya Fath Daud Wangka dan Andri M. Febiandi.

Di kelompok Putri, tercatat nama Endhar Pupul Giritiya dan Ostra Ligwina. Menurut Fajar, Endhar merupakan salah seorang atlet putri yang dijagokan pada nomor slalom dan trik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar