Kamis, 27 Oktober 2011

Pertamina: Stok BBM di Palembang Selama SEA Games Aman


 
Pertamina Region II Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan akan menambah kuota BBM untuk Sumsel di sisa tahun 2011 ini, serta menjamin ketersediaan stok BBM di Sumsel selama pelaksanaan SEA Games XXVI, November mendatang.
General Manager (GM) Fuel Retail Marketing, Region II Pertamina Sumsel, Abdul Cholid, mengatakan, pihaknya memprediksi terjadi penambahan tingkat konsumsi BBM Sumsel selama pelaksanaan SEA Games nanti yaitu mencapai 10-15%.
“Pemerintah pusat pun telah menyetujui dilakukan penambahan kuota BBM bersubsidi untuk Sumsel sebesar 10% untuk jenis premium, dan 15% untuk jenis solar yang dialokasikan dalam APBN-P 2011,” kata Abdul Cholid, di Pemprov Sumsel, Rabu (26/10/2011).
Karenanya Cholid mengimbau masyarakat Sumsel untuk tidak panik menyikapi persoalan BBM bersubsidi ini, karena pihaknya menjamin tak akan ada lagi permasalahan BBM di Sumsel hingga akhir tahun mendatang. Demikian pula pada H-5 hingga H +3 pelaksanaan SEA Games.
Cholid menyatakan, penambahan kuota BBM Sumsel telah mulai diberlakukan terhitung Selasa (25/10/2011), dengan berangsur-angsur melakukan penambahan stok BBM di atas normal pada sejumlah SPBU, khususnya di Kota Palembang.
”Mudah-mudahan kebutuhan BBM selama SEA Games dan seterusnya dapat tercukupi dengan penambahan kuota ini, selama tidak disalahgunakan. Untuk itu kami juga mengharapkan peran aktif masyarakat melakukan pengawasan,” beber Cholid.
Cholid menjelaskan, pihaknya berjanji akan mengintensifkan pengawasan terhadap dugaan penyimpangan distribusi BBM bersubsidi. Saat ini, menurut dia telah ada sedikitnya 27 SPBU yang tersebar di hampir seluruh kabupaten/kota di Sumsel yang diberi sanksi oleh Pertamina, baik berupa penutupan hingga skorsing pelarangan beroperasi karena kedapatan melakukan penyimpangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar