Jumat, 04 November 2011

Fauzi Bowo Terima Api Obor SEA Games


 
Api obor SEA Games XXVI tiba di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, pada pukul 15.20 WIB. Api tersebut dibawa oleh juara dunia bulu tangkis tahun 1983, Icuk Sugiarto.

Api abadi yang diambil dari Merapen, Jawa Tengah, itu kemudian diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Api ini, sebelum dibawa ke Kantor Balaikota DKI Jakarta, akan dibawa berkeliling Jalan Medan Merdeka dan Monumen Nasional.

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, lalu berlari membawa obor SEA Games itu diiringi beberapa pejabat Pemerintah Provinsi DKI, di antaranya Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Ratiyono, dan Walikota Jakarta Pusat Saefulah.

Di Lapangan IRTI Monas, telah menunggu beberapa pelari DKI Jakarta. Obor SEA Games kemudian diserahkan Fauzi Bowo kepada atlet lari DKI Jakarta, Emma Tahapary, untuk dibawa berkeliling Jalan Medan Merdeka Selatan, Silang Monas Tenggara, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, dan kembali ke Medan Merdeka Selatan atau Kantor Balaikota DKI.

Rencananya, api obor ini akan menginap semalam di Balaikota DKI Jakarta. Besok, Sabtu 5 November 2011, api obor akan dibawa berkeliling Kota Jakarta, mulai dari Balaikota DKI Jakarta sampai ke Kantor Walikota Jakarta Utara, melewati Wilayah Kota Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara dengan lebih dulu singgah di Jalan M.H Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman - Senayan - Gelora Bung Karno - Jalan Gatot Subroto - Jalan M.T. Haryono - Jalan Dewi Sartika - Jalan D.I. Panjaitan - Jalan Ahmad Yani - Walikota Jakarta Utara - Sunter Kelapa Gading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar