Rabu, 02 November 2011

Jelang SEA Games, Polri Gelar Operasi Aman Among Aman Raga 2011






Dalam rangka pengamanan SEA Games, Polri menggelar operasi terpusat dengan sandi Aman Among Aman Raga 2011. Polri siap mengamankan peserta dan tempat-tempat yang dijadikan penyelenggarakan pekan olahraga se Asia Tenggara tersebut.

"Fokus pengamanan semua kegiatan antara lain tempat penginapan, tempat pertandingan dan tempat-tempat meeting lainnya. Termasuk semua fasilitas umum yang akan dikunjungi oleh peserta misalnya tempat rekreasi dan transportasi sehingga semua aktifitas yang berkaitan dengan SEA Games tersebut harus lancar," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasuition di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (1/11/2011).

Dalam hal pengamanan ini, lanjut Saud, Polri telah menyiapkan surat perintah operasi kepolisian terpusat dengan nomor sprint 1905/X/ 2011 tanggal 28 Oktober 2011. Dimana melibatkan sebanyak 275 orang personil dibawah kendali Divisi Operasi Kapolri .

"Sedangkan di masing-masing wilayah yang ketempatan untuk melaksanakan kegiatan event-event SEA Games tersebut akan melaksanakan keamanan sesuai kebutuhan di tempat masing-masing," jelasnya.

Operasi tersebut akan digelar pada H-7 hingga H+7. Polisi yang bertugas dari berbagai satuan diantaranya dari perencanaan operasi, satgas deteksi, satgas preventif, satgas hukum, satgas bantuan komunikasi, polisi udara dan air dan termasuk juga humas untuk menginformasikan kegiatan kepada media.

"Kita kan ada persiapan, karena sebelum kegiatan-kegiatan sudah ada persiapan-persiapan. Dan setelah kegiatan selesai pun kita tidak langsung kembali termasuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan disana agar bisa aman," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar