Kamis, 03 November 2011

50 Sepeda Jelajah 2 Kota Tuan Rumah SEA Games

 

Sebanyak 50 pesepeda akan menjelajah dua kota penyelenggara SEA Games, Jakarta dan Palembang, mulai Kamis, 3 November 2011. Ini sebagai bentuk menyemarakkan SEA Games XXVI yang akan digelar pada 11-22 November.
Pesepeda ini berasal dari berbagai kota yakni Bandung, Yogyakarta, Semarang, Lampung, dan Palembang. Mereka menempuh jarak total 820 kilometer selama tujuh hari.
Termasuk singgah di sejumlah kota, yakni Merak, Bandar Lampung, Kotabumi, Baturaja, Tanjung Enim, Prabumulih. Sebelum akhirnya finish di kota Palembang pada 9 November atau dua hari menjelang pembukaan SEA Games.
Ke-50 pesepeda ini dilepas Menpora Andi Mallarangeng dan Kapolri Timur Pradopo di Jakarta. Dilansir dari situs resmi Kemenpora, turut hadir pula Ketua KONI Rita Subowo.
Selama SEA Games, Jakarta rencananya akan menggelar 266 even dari 23 cabang olahraga. Sedangkan Palembang sebagai Ibukota Sumatera Selatan akan jadi ruan tumah dari 296 even dari 21 cabang. Di kota ini pula akan digelar acara pembukaan dan penutupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar