Kamis, 10 November 2011

Okto Tantang Singapura Bermain Menyerang

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura dalam lanjutan Grup A SEA Games 2011, Jumat (11/11/11) pukul 14.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dilihat dari perbandingan hasil pertandingan, dimana Indonesia menang 6-0 atas Kamboja, sementara Singapura hanya 2-1, ‘Skuad Garuda’ difavoritkan meraih kemenangan.
“Aku nggak lihat Singapura lawan Kamboja, karena latihan waktu itu. Kita tidak akan anggap remeh setiap lawan. Karena semua bagus, kalau lengah akan berbahaya,” ungkap Okto.
Okto berharap timnas Indonesia bisa memanfaatkan keuntungan jeda waktu yang lebih panjang. Singapura sudah menjalani dua laga, sementara Indonesia baru sekali.
“Ini menguntungkan, dalam arti mereka kuras tenaga lima hari, kita baru tiga hari, kita harus manfaatkan momen-momen itu,” tegasnya.
Pemain Persiram Raja Ampat itu juga tak mempermasalahkan pertandingan yang digelar pukul dua siang. “Itu tak masalah. Kalau buat saya, main jam 12 siang pun tak masalah, sudah biasa,” Okto menjawab.
Pemuda asal Papua ini mengatakan bahwa sejauh ini, pelatih Rahmad Darmawan belum memberikan strategi khusus untuk menghadapi tim yang punya pertahanan cukup rapat tersebut.
Sementara itu, setelah bermain bertahan saat imbang lawan Malaysia, Singapura tampil lebih menyerang saat mengalahkan Kamboja. Mengenai kemungkinan lawannya bermain menyerang, Okto menjawab tenang, “Baguslah kalau menyerang. Kita lihat saja terakhir siapa yang menang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar