Rabu, 09 November 2011

Pengemudi Angkot SEA Games, Beda Hari Beda Seragam




Angkutan Kota alias angkot bakal menjadi alat transportasi resmi SEA Games 2011. Pengemudi angkotnya pun akan diberikan seragam khusus.
Bahri, pengemudi angkot khusus SEA Games 2011, mengatakan ada tiga seragam yang mereka gunakan dengan warna yang berbeda. Pada Rabu (9/11), para pengemudi angkot itu mengunakan seragam berwarna merah dengan tambahan logo SEA Games 2011.
Di hari berikutnya, para pengemudi berganti seragam. Mereka bisa mengenakan warna putih ataupun warna biru. "Tersedia tiga kaos itu," ujarnya.

Dipilih menjadi angkot khusus SEA Games menjadi keuntungan bagi para pengemudi itu. Menurut Cipto, dalam sehari ia mendapatkan upah bersih senilai Rp 500 ribu. Pendapatan ini lebih tinggi dari penghasilan sehari-harinya sebagai pengemudi jurusan Talang Betutu-Waitam.
Biasanya, Bahri mengaku hanya mendapat penghasilan sekitar Rp 70-100 ribu."Bersyukur bisa kebagian rezeki," ujarnya.
Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota Palembang, mungkin sedikit berbeda melihat kursi angkot ini. Maklum, tidak seperti biasanya yang menyamping, bangku penumpang angkot di Palembang justru menghadap depan. Menurut Cipto, justru model bangku seperti itu yang disukai masyarakat Palembang. "Dulu ada yang menyamping, tapi malah ngga mau naik penumpangnya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar