Rabu, 16 November 2011

SEA Games (Basket) - Tim Putri Malaysia Hentikan Myanmar 74-52

Tim bola basket putri Malaysia bangkit saat menghentikan langkah Myanmar dengan skor telak 74-52 pada pertandingan lanjutan babak penyisihan SEA Games XXVI/2011 di GOR Britama Arena Sport Center Jakarta Utara, Selasa.

Kemenangan ini sekaligus meramaikan persaingan basket di bagian putri sehingga menjadikan peluang empat tim teratas yakni Malaysia, Filipina, Thailand dan Myanmar menjadi seimbang dengan masing-masing membukukan satu kemenangan.
Tim Malaysia yang pada laga pembuka dikalahkan Filipina 56-64, mampu bangkit pada pertandingan kedua dengan mengalahkan Myanmar yang sehari sebelumnya mengalahkan tuan rumah Indonesia.
Empat tim tersebut akan bersaing memperebutkan medali emas, yang di atas kertas masih bisa mereka upayakan.
Kekalahan Myanmar yang masih menurunkan formasi Than Than, Susie, Wine, Yee May dan Yee Yee tidak lepas dari kelelahan tim itu, karena jarang melakukan rotasi pemain sehingga dimanfaatkan oleh Malaysia untuk menguasai pertandingan.
Pada kuarter pertama dan kedua, Than Than dan kawan-kawan masih memimpin masing-masing 15-11 dan 33-31. Namun, kedudukan pada kuarter ketiga mulai berubah, ketika Myanmar yang ditangani pelatih Jian Xin Qin tertinggal jauh 35-49.
Ketenangan dan permainan kolektif Myanmar yang cukup baik saat mengalahkan Indonesia tidak tampak, bahkan terkesan panik saat mulai tersalip dalam pengumpulan angka. Akhirnya melalui penguasaan bola yang dominan, Malaysia mengakhiri pertandingan dengan skor 74-52.
Tim Negeri Jiran yang merupakan pemegang medali emas SEA Games 2007, menjadi salah satu favorit untuk melaju ke final dan merebut emas pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tahun ini.
Malaysia saat ini masih mempertahankan pemain starternya Won Yuen Teo, Shin Min Yong, Suk May Kew, Kalaimathi Rajintiran dan Beng Fong Goh.
Penguasaan bola tim Malaysia pada pertandingan lawan Myanmar lebih dominan dengan tembakan tiga angka 43 persen dan tembakan dua angka 80 persen dari para pemainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar